Logo Website 2.1
Search
Close this search box.

Panggung Gembira Perdana Afwaja Center Gemparkan Masisir

Panggung Gembira

PG Afwaja Center dipanitiai oleh santri dan pembimbing Afwaja yang melibatkan seluruh santri Afwaja dalam penampilannya. Pagelaran seni ini bertujuan untuk memper- kenalkan keseluruhan bakat dan kreativitas santri kepada para masyarakat Indonesia yang ada di Mesir. Acara spektakuler ini juga dapat menjadi sarana untuk menggali potensi, minat, serta bakat santri Afwaja Center dalam bidang kesenian, baik musik, drama, puisi, tari-tarian, maupun tarik suara.

Pada mulanya, PG Afwaja Center hanya ingin diselenggarakan di dalam Aula Afwaja Center, dan hanya diikuti oleh keluarga Af- waja Center saja. Namun, melihat adanya potensi yang besar dari para santri yang ter- libat, maka Direktur Afwaja Center membe- ranikan diri untuk mengundang para tamu dari Al-Azhar, KBRI, dan Komunitas Masisir dan mengadakan di tempat yang lebih luas dengan background panggung yang luar biasa kreatif.

“Ini adalah langkah besar kita, untuk mengenalkan Afwaja lebih luas lagi. Kita jangan pernah takut bermimpi, insyaallah Afwaja akan jadi lebih besar lagi ke depannya,” ujar Yumna Ilahi dalam sambutan pembukaannya.

PG Afwaja Center resmi dibuka oleh Pimpinan Markas Tathwir, Prof. Dr. Nahla Al-Saidi dan perwakilan dari KBRI Kairo, Prof. Bambang Suryadi. Prof. Dr. Nahla Al- Saidi, dalam sambutannya beliau menyampaikan tentang pentingnya kebersamaan dan kolaborasi seperti acara Panggung Gembira ini. Acara seperti PG ini merupakan acara bernilai positif di mana di dalamnya bisa disampaikan nilai-nilai yang dimiliki oleh Al-Azhar.

Perwakilan dari KBRI Kairo, yang menghadiri pagelaran seni akbar Panggung Gembira Afwaja Center, yakni Prof. Bambang Suryadi juga memberikan apresiasi untuk Afwaja Center, “Ini jadi wadah untuk ber- dakwah sekaligus mengenalkan budaya Indonesia kepada dunia,” jelasnya dalam akhir sambutannya. Kemudian, direktur Afwaja Center juga berpesan kepada seluruh hadirin untuk terus berjuang bersama untuk memajukan Afwaja Center dan menyampaikan ajaran kebenaran.

“Hari ini, kita melihat bahwa Afwaja Center masih seperti bayi yang merangkak, akan tetapi Afwaja selalu berjuang untuk selalu mendidik dan menjaga para santri selama di Mesir agar tidak ada yang salah arah. Terlebih di zaman yang sangat sensitif dengan pengaruh teknologi. Afwaja Center hadir untuk mendidik meskipun hanya merangkak tapi tetap maju ke depan, daripada lari tapi hanya di tempat,” ujar Direktur Afwaja Center dalam sambutannya.

Panggung Gembira Afwaja Center sendiri menampilkan sebanyak 8 acara yang mendidik, dikemas elegan, menghibur serta sangat menyenangkan untuk dinikmati. Dengan mengusung moto “On the Strong Foundation We Build the Ukhwah Islamiah” panitia penyelenggara berhasil menghadirkan pagelaran seni yang tak hanya menghibur, namun juga syarat akan nilai pendidikan dan pelajaran kehidupan.

Bagikan Artikel Ini:

Related Posts

Join Our Newsletter