Logo Website 2.1
Search
Close this search box.

Kegiatan Afwaja Diliput Banyak Media Mesir, Direktur Afwaja: Alhamdulillah, Ini Bukti Eksistensi Kita Diakui Banyak Pihak

Kairo – Kegiatan yang dilakukan Afwaja Center Mesir bersama Prof. Dr. Nahla Al-Saidi (15/6) masuk ke beberapa media berita dan informasi besar yang ada di Mesir. Kegiatan yang bertemakan tentang “Urgensi dan Peran Perempuan dalam Membangun Peradaban” ini diliput beberapa Media besar Mesir di antaranya; Media The Times Internasional dan Media Akhbar El-Youm.

Liputan dari beberapa media Mesir ini menunjukkan eksistensi dan pergerakan yang selalu dilakukan oleh Afwaja. Dalam tulisan yang ditulis oleh Reporter Akhbar El-Youm, Iman Abdurrahman dengan judul “Penasihat Grand Syaikh Al-Azhar: Perempuan Mempunyai Peran Besar dalam Membangun Masyarakat dan Mencapai Stabilitasnya” ini menekankan pentingnya mempersenjatai diri dengan ilmu dan rajin mencarinya, mengingat bahwa kehidupan masa kini membutuhkan perempuan yang memiliki kualifikasi pendidikan dan pengetahuan untuk melindungi putra dan putrinya, yang diterjemah- kan dari pengalaman perempuan Muslim, karena mereka berperan dalam membangun banyak masyarakat mencapai kebangkitannya, dan menjaga stabilitasnya.

Apa yang disampaikan oleh Prof. Dr. Nahla Al-Saidi selaku Penasihat Grand Syaikh Al- Azhar untuk Urusan Ekspatriat dan Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan Pelajar Internasional dan Asing ini sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Yumna Ilahi, Lc. selaku Direktur Afwaja Center dalam sambutannya pada acara ini. “Kita berharap, santri-santri Afwaja mempunyai teladan dalam menjadi perempuan hebat, dan teladan terdekat yang ada saat ini ada di depan kalian semua, beliau adalah ibu kita semua,” ujarnya, diiringi tepuk tangan meriah dari para hadirin.

Berita yang terbit pada tanggal 15 Juni 2023 ini juga menyebutkan dan mengapresiasi Afwaja Center sebagai lembaga yang berjuang untuk memberikan pendidikan dan pengawalan selama di Mesir. Penasihat Grand Syaikh Al-Azhar ini menambahkan, bahwa para santriwati Afwaja Center harus mampu menjadi teladan terhormat dalam bidang akhlak, bahasa, dan ilmu pengetahuan. Beliau juga menyanjung Afwaja Center yang mengaplikasikan dan menjaga pemikiran Azhari yang moderat, serta menerap- kan prinsip dakwah yang baik dan sopan dalam menyampaikan pesan dan Syiar Al-Azhar kepada masyarakat di negaranya. Beliau berpesan agar para santri tetap berpegang teguh pada pendekatan Al-Azhar, dan tidak terpengaruh oleh kelompok menyesatkan yang jauh dari keutamaan agama Islam.

Prof. Dr. Nahla juga mengimbau para santri Afwaja Center untuk terus berkarya dan berpartisipasi aktif di dalam komunitasnya, karena mereka adalah duta terbaik untuk Al-Azhar dan negaranya, “Kami percaya mereka dapat menjalankan peran ter- sebut, karena mereka memiliki kesadaran dan budaya yang membuat mereka memenuhi syarat untuk melakukan hal tersebut,” terangnya menutup nasihatnya waktu itu.

“Alhamdulillah, itu berarti kiprah Afwaja Center sudah semakin luas dan diakui. Semoga kita tidak berpuas diri dan terus berproses jadi lebih baik,” jelas Direktur Afwaja Center, setelah mengetahui banyak media Mesir yang meliput agenda ini.

Bagikan Artikel Ini:

Related Posts

Join Our Newsletter